Berawal dari Gabut, Mahasiswi STAIDHI Berhasil Terbitkan Novel untuk Pertama Kalinya

Berawal dari Gabut, Mahasiswi STAIDHI Berhasil Terbitkan Novel untuk Pertama Kalinya

Fenomena gabut tidak sepenuhnya diartikan sebagai kosongnya aktivitas seseorang sehingga tidak melakukan hal yang produktif. Tapi, dari kondisi gabut tersebut sebetulnya tanpa banyak orang sadari, memiliki potensi yang besar untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang jauh lebih bernilai.

Sebut saja Rizqiyah atau yang biasa dipanggil dengan Riskia ini adalah mahasiswi S1 Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Darul Hikmah Bangkalan yang berhasil dalam menerbitkan karya novel untuk pertama kalinya dengan judul “Pelik Menuju Peluk” bergenre fiksi-romansa. Riskia mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali dan tak menyangka dapat berkarya hingga menjadi sebuah novel. Sebab dirinya mengaku bahwa dalam mengerjakan naskah novelnya tersebut, berawal dari kekosongan waktu yang ia miliki sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya senang, bahagia banget dan gak nyangka aja soalnya saya nulis novel itu (Pelik Menuju Peluk) berawal dari gabut sehingga menjadi seorang debut penulis novel,” ungkapnya saat diwawancarai oleh jurnalis Tim IT STAIDHI.

Mahasiswi yang juga memiliki hobi menulis serta merupakan pecinta kopi ini, mengungkapkan bahwa novelnya tersebut unik sebab terinspirasi dari surah Al-Insyirah ayat 6 (إِنَّ مَعَ ٱلۡعُسۡرِ یُسۡرࣰا) serta salah satu hadits Rasulullah SAW :

ﺃَﺣْﺒِﺐْ ﺣَﺒِﻴﺒَﻚَ ﻫﻮﻧﺎ ﻣَﺎ ﻋَﺴَﻰ ﺃَﻥْ ﻳَﻜُﻮﻥَ ﺑَﻐِﻴﻀَﻚَ ﻳَﻮْﻣًﺎ ﻣَﺎ،

ﻭَﺃَﺑْﻐِﺾْ ﺑَﻐِﻴﻀَﻚَ ﻫَﻮْﻧًﺎ ﻣَﺎ ﻋَﺴَﻰ ﺃَﻥْ ﻳَﻜُﻮﻥَ ﺣَﺒِﻴﺒَﻚَ ﻳَﻮْﻣًﺎ ﻣَﺎ.

Disamping itu pula, Riskia juga berpesan kepada segenap Mahasiswa/I STAIDHI agar memiliki semangat besar dalam menulis karya.

“Pesan saya semoga (mahasiswa/i di STAIDHI) bisa menerbitkan karya juga, berani salah untuk menjadi benar. Jangan takut dan malu, jangan pintar tapi bingung. Gass saja.” ucapnya

Disisi lain, Bapak Mudarris, S.Pd, M.Pd selaku dosen dan juga staff penerbit Press STAI Darul Hikmah Bangkalan memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian Riskia karena telah berhasil menerbitkan buku novelnya.

“Saya sangat bangga sekali dengan mahasiswa yang dalam kesehariannya belajar, namun tetap bisa berkarya. Semoga karyanya ini dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi motivasi bagi teman teman yang lain. Sukses selaku untuk anda semua,” ucapnya

Bagi masyarakat serta mahasiswa/i STAIDHI yang berminat untuk mendapatkan buku novel tersebut, dapat memesan secara pribadi kepada penulis dengan mengklik link berikut:

Klik Disini untuk Memesan/Order Novel “Pelik Menuju Peluk”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.