Deklarasi KSEI MESra STAI Darul Hikmah Berjalan Sukses

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 14 Maret 2020.

Kelompok mashasis Ekonomi Syari’ah STAI Darul Hikmah yang tergabung dalam KSEI MESra sudah satu tahun lebih terbentuk. Hal tersebut bermula dari salah satu keinginan Dosen Tetap Ekonomi Syariah, Mashudi, M.E.I untuk memajukan dan mengajak mahasiswa Ekonomi lebih mengenal tentang ke-Ekonomi-an dari organisasi yang ada.

Organisasi Kelompok mahasiswa ekonomi Islam yang sudah ada dan berkembang selama ini adalah KSEI, dimana kepengurusannya mulai tingkat bawah sampai tingkat Nasional.

Abdm Ghofar, SE adalah ketua KSEI MESra STAI Darul Hikmah yang pertama, dan selanjutnya diganti oleh Taufiq Umar, Mahasiswa semester 6 Ekonomi Syariah STAIDHI. “Banyak kegiatan kegiatan positif yang sudah kami lakukan, dari kajian-kajian mingguan antar mahasiswa, hingga kajian-kajian yang mendatangkan pakar dalam bidang keilmuannya” ungkap topek, panggilan akrabnya.

Setelah berjalan cukup lama, Deklarasi KSEI MESra STAI Darul Hikmah akhirnya dapat dilaksanakan. “kami juga membrikam wawasan kepada semua anggota KSEI MESra untuk menambah wawasan tentang pasar modar syariah” lanjut topek.

“dengan tema Sharia Capital Market The Way To Bee Sucsessfull Investor kami sangat berharap agar nantinya wawasan semua anggota tentang pasar modal syariah dapat bertambah, apalagi kami mendatangkan pakar yang membidangi yaitu Dahruji, M.E.I, praktisi pasar modal syariah” terang topek dengan penuh semangat.

Hadir dalam deklarasi tersebut Juhari, M.EI, ketua Prodi Ekonomi Syariah STAI Darul Hikmah Bangkalan. “keberhasilan seorang ketua bukan di lihat dari seberapa banyak program yang di eksekusi, melainkan di lihat dari seberapa banyak membentuk kader yang militansi yang akan melahirkan orang-orang hebat di nahkoda ini” tutur pak Jo, panggilan kesehariannya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Deklarasi yang dimulai sejak jam 10.00, dilantik oleh Mashudi, M.E.I yang dimulai pembacaan Surat Deklarasi.

Selain dari jajaran akademik, acara ini juga di hadiri oleh KSEI dari erbagai kampus di Bangkalan, “mohon maaf atas pelayanan dan sambutan dll yang jauh dari kata sempurna, terima kasih atas partisipasinya berbagai elemen yang bisa hadir dalam kegiatan ini” sambut topek yang juga sebagai ketua panitia.

Setelah acara deklarasi selesai, selanjutnya diisi dengan SPMS (Sekolah Pasar Modal Syari’ah) yang di sampaikan pemateri Dahruji, M.E.I, diantaranya beliau menyampaikan bahwa “mulai hari ini yuuk beli perusahaannya bukan produknya dan citai produk-produk lokal”.

Kegiatan ini berlangsung sangat antusias dari peserta, hingga akhir selesai tepat pada pukul 13.20, dan diakhiri dengan pemberian sertikat pemateri serta foto bersama.

Akhirnya, semoga KSEI MESra STAI Darul Hikmah dapat menjadi penggerak dalam memajukan STAI Darul Hikmah. Selamat dan Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *