Geliatkan Ekonomi Islam, Kasei Mesra STAI Darul Hikmah Mengadakan Kuliah Tamu

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 01 Oktober 2019.

Kelompok Studi Ekonomi Islam Mahasiswa Ekonomi Syariah STAI Darul Hikmah Bangkalan (Kasei Mesra STAIDHI) mengadakan kegiatan kuliah tamu. Kegiatan tersebut menghadirkan praktisi Ekonomi Islam, yaitu Bapak Mashudi, M.E.I yang sekaligus dosen tetap STAI Darul Hikmah.

Dalam kegiatan tersebut, Abd. Ghofar ketua Kasei Mesra STAI Darul Hikmah menyampaikan pada kami, bahwa untuk mengenalkan ekonomi Islam secara menyeluruh kepada teman teman mahasiswa ekonomi syariah di kampus ini, Kasei Mesra sengaja mengadakan kuliah tamu yang memang sudah diagendakan sebelumya.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut Wakil Ketua I Bapak Mufaizin, M.Pd.I dan Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Bapak Mushohihul Hadan, M.Pd.I, dalam sambutannya Waket III sangat mengapresiasi acara ini dan berharap besar agar kegiatan kegiatan semacam ini bisa menjadi pioner bagi kegiatan-kegiatan lain yang dapat menumbuhkembangkan nalar ilmiah Mahasiswa STAI Darul Hikmah, kami sangat bangga dan senang sekali Kasei Mesra STAI Darul Hikmah dapat mengadakan acara kukiah tamu ini, mudah-mudahan acara semacam ini tidak hanya sampai disini, akan tetapi lebih digalakkan lagi, sehingga lahirlah kegiatan kegiatan lain yang bersifat ilmiah dan membawa perubahan kampus STAIDHI ke arah yang lebih maju. Di akhir sambutannya Bapak Hul, panggilan akrab beliau, mengucapkan selamat da sukses kepada Kasei Mesra STAIDHI.

Ketua panitia kegiatan kuliah tamu ini, sdr Taufiq Umar, mahasiswa ekonomi syariah yang saat ini mash duduk di semester 3 menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus ajang pengenalan kepada mahasiswa baru tentang ekonomi Islam dan juga penambahawan wawasan bagi mahasiswa lama, sehingga nantinya akan ada ketertarikan para mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini terhadap ekonomi Islam.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta dari prodi ekonomi syariah, dan mulai sejak pukul 11.00 WIB dan berahir pada pukul 13.00. Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, selain mendapatkan kajian tentang “Strategi Pengembangan dan Penarapan Ekonomi Islam di Pergurua Tinggi”, peserta juga mendapatkan sertifikat. Imbuh ketua panita kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *