Hari Santri Nasional 2020, UKM FKI STAI Darul Hikmah Bangkalan Menyelenggarakan Seminar bertajuk Santri vs Pandemi

Hari Santri Nasional 2020, UKM FKI STAI Darul Hikmah Bangkalan Menyelenggarakan Seminar bertajuk Santri vs Pandemi

Bangkalan, 31 Oktober 2020

Hari santri nasional yang merupakan momentum yang sangat berharga bagi kalangan santri di seluruh Nusantara, termasuk bagi UKM FKI STAI Darul Hikmah Bangkalan.

“kami akan selalu bangga dengan adanya peringatan HSN ini karena kami adalah santri dan santri harus selalu berkarya untuk negeri, untuk itu kami mengadakan kegiatan seminar ini, sebagai bentuk dalam mengisi kegiatan HSN 2020” turur Samsul Ma’arif, ketua pelaksana seminar HSN.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dibuka langsung oleh Wakil Ketua III, bidang kemahasiswaan, Musohihul Hasan, M.Pd.I.

Dalam sambutannya pak hul (panggilan akrab WK III) menyampaikan, “kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para mahasiswa serta para santri dalam menghadapi masa pandemi yang melanda negeri kita, dan semoga kegiatan-kegiatan lain, selaib acata ini, dapat berjalan dengan baik dan membawa kebaikan bagi seluruh sivitas akademika STAI Darul Hikmah Bangkalan”

Narasumber pada kegiatan HSN ini adalah H. Muhammad Munif, SH, M.HI. Adapun diantara pemaparan pak Munif diantatanya “.sebagai santri kita harus berhati-hati dalam memilih berita, dan saring dulu sebelum sharing, santri tidak boleh bicara apapun yang diluar kualifikasinya, santri harus menyerahkan urusan apapun kepada ahlinya”

“Menghadapi wabah kita harus tawakkal, tawakkal itu bukan berarti kita tidak berbuat apa-apa… Attawakkal la yunafil asbab…Salah satu upaya itu adalah dengan sosial distancing, mencuci tangan, dan pakai masker. Sebagaimana yang dianjurkan oleh ahli medis”lanjut Pak Munif.

Di temui saat acara berakhir pada pukul 11.00 WIB, Mufaizin, M.Pd.I yang sekaligus pembina UKM FKI menyampaikan kepada kami “acara ini sudah kami rancang sebelum bulan Oktober, dan alhamdulilah dapat berjalan dengan lancar dan semarak. Laporan dari panitia pelaksana, acara ini dihadiri oleh 112 peserta, dari seluruh santri yang tersebar di kabupaten Bangkalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *