Laporan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Darul Hikmah Bangkalan Tahun 2020 berjalan Semarak dan Sukses

Laporan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Darul Hikmah Bangkalan Tahun 2020 berjalan Semarak dan Sukses

Bangkalan, 10 Nopember 2020

Pelaksaan KKN 2020 sudah berakhir di setiap Desa yang menjadi tempat KKN sejak 05 Nopember 2020.

“Alhamdulillah program KKN tahun ini sudah rampung dan selesai, namun semua kelompok harus mempertanggungjawabkan hasil kegiatan KKN nya selama kurang lebih 1 bulan. Pertanggungjawaban tersebut kami rangkai dalam kegiatan Presentasi Hasil Laporan KKN 2020” tutur Mudarris, S.Pd, M.Pd, ketua LP3M STAI Darul Hikmah Bangkalan.

“panitia KKN 2020 sudah melaporkan kepada kami tentang selesainya program KKN, Namun karena ini adalah program pengabdian masyarakat, maka kami meminta pertanggungjawaban pada setiap kelompok KKN. Setiap pertanggungjawaban kelompok KKN kami nilai dan kami berikan reward sebagai bentuk kerja mereka dalam KKN ini, imbuh pak Dar, Panggilan akrab Mudarris.

“untuk memberikan penilaian dalam presentasi kelompok KKN, kami menyiapkan tim panelis yang terdiri dari Ketua LP3M, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Program KKN” lanjut pak Dar.

Kelima kelompok diberi kesempatan untuk mempresentasikan laporan KKNnya dengan waktu 15 menit, selanjutnya akan ditanyakan oleh tim panelis dengan waktu 15 menit pula.

Tampil sebagai peserta prrsentasi pertama adalah kelompok 1 Desa Paterongan, dilanjutkan dengan Desa Kajuanak, Desa Banhpindah, Desa Sadah, dan terakhir Desa Sorpa.

Antusiasme terlihat sejak kelompok pertama menampilkan laporannya, sorak semangat dari kelompok lain menambah serunya kegiatan ini.

Setelah semua selesai tampil, Tim panelis selanjutnya melakukan rekapitulasi dari hasil penilian tiap kelompok.

Dari 5 kelompok yang tampil, terpilih 3 kelompok terbaik yaitu 1. DESA PATERONGAN, 2. DESA KAJUANAK, 3. DESA SORPA. Desa Paterongan dan Desa Kajuanak mendapatkan nilai yang sama yaitu, 1.140, sedang Desa Sorpa mendapatkan Nilai 1.145.

“semua kelompok sangat bagus sekali dan patut untuk kami beri apresiasi yang setinggi-tingginya, sehingga penilain kami sangatlah berbeda tipis, namun karena yang diambil hanya satu kelompok terbaik, dan dari nilai tersebut, kelompok terbaik di raih oleh DESA SORPA, dan berhak mendapatkan reward berupa uang pembinaan dari LP3M” ungkap ketua panitia KKN, Musohihul Hasan, M.Pd.I saat ditemui setelah selesainya acara.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB berakhir pukul 13.00 WIB dengan ditandai pemberian reward kepada kelompok terbaik oleh Sekretaris Panitia KKN, Mufaizin, M.Pd.I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *