Membiasakan Menulis Karya Ilmiah, MTs. Tarbiyatus Shibyan Menggandeng STAI Darul Hikmah

STAI Darul HIkmah

Batu, 20 Desember 2019

Menulis karya ilmiah, tidak hanya menjadi kewajiban pada dosen dalam memenuhi penelitiannya, namun hal tersebut juga menjadi kewajiban para guru, baik tingkat dasar maupun menengah dalam peningkatan mutunya.

Salah satu yang menjadi fokus peningkatan mutu guru dalam penulisan karya ilmiah adalah dengan melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Dalam sambutannya Kepala Madrasah MTs. Tarbiyatus Shibyan Surabaya, H. Muhammad Munif, SH, M.H.I memaparkan betapa pentingnya seorang guru dalam menulis karya ilmiah, “saat ini guru tidak hanya dituntut untuk menyampaikan pengetahuannya kepada siswa, namun seorang guru yang sebenarnya adalah seorang dokter dalam kelasnya, hendaknya mencari solusi yang tepat dalam setiap permasalahan pembelajaran yang terjadi dikelasnya, sehingga sangatlah penting jika dalam setiap permasalahn pembelajarannya, guru tersebut melakukan penelitian tindakan kelas”.

“Untuk itu, kami sengaja mendatangkan pemateri dari STAI Darul Hikmah Bangkalan yang dapat membantu bapak ibu sekalian dalam membiasakan Menulis karya ilmiah” imbuhnya.

Dalam kegiatan workshop PTK tersebut, STAI Darul Hikmah Bangkalan mengirimkan Mudarris, S.Pd, M.Pd sebagai pemateri, dimana pak Dar (panggilan akrabnya) merupakan Dosen yang mempunyai record sangat bagus dalam penulisan PTK, disamping juga pak Dar adalah pengelola dan Tim Editor Jurnal Al-Insyiroh STAI Darul Hikmah Bangkalan yang sudah terakreditasi oleh Kemrsitekdikti pada Tahun 2019.

Workshop yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB selesai hingga jam 22.00 yang diselenggarakan di Kota Batu Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *