Memperuatkuat Integritas Bangsa, PMII STAI Darul Hikmah Membuka Kegiatan PKD-1 dengan Seminar Radikalisme

STAI Darul HIkmah

Bangalan, 05 Maret 2020

PMII adalah salah satu kebangggan pergerakan yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama. Dalam menciptakan dan mencegah hal-hal yang berbau radikalesme, PMII STAI Darul Hikmah termasuk dalam pergerakan yang memperjuangkan anti radikalisme yang dimuat dalam sebuah kegiatan seminar. hal ini sesuai dengan tema yang di usung oleh PMII STAI Darul Hikmah “Deradikalisasi dalam menguatkan integritas Bangsa”.

“tema ini sengaja kami usung untuk memberikan wawasan kepada semua anggota PMII terlebih pada peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan PKD ini” ungkap Syamsul Arifin, Ketua PMII STAI Darul Hikmah.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Narasumber dari Akademik STAI Darul Hikmah yaitu Mufaizin, M.Pd.I selaku Pembantu Ketua Bidang Akademik, dan Narasumber dari Polres Bangkalan yaitu IPTU Agus Mudjiono, SH, selaku perwailan dari Kapolres Bangkalan

Kedua narasumber menyampaikan bahwa radikalisme di Negara kita sudah sampai pada taraf darurat, sehingga perlu bagi semua elemen masyarakat untuk itu terlibat dalam langkakh pencegarah. adapun anggota masyarakat yang sudah terpapar, tersangka dan terpidana itu menjadi tanggung jawab Negara dan Pemerintah agar dibina dan diberikan pemahaman tentang kebangsaan dan keIndonesiaan.

Kegiatan yang dilangsungkan sejak jam 08.00 WIB juga di hadiri Pengurus Cabang dari PMII Bangkalan, Arif Qomaruddin, S.Pd. Arif menyampaikan bahwa jika ada anggota PMII Bangkalan yang terpapar oleh paham radikalisme, maka kami akan mengeluarkan dari keanggota PMII, hal itu adalah bentuk respon kami terhadap radikalisme ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan seminar ini, maka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)-I PMII STAI Darul Hikmah resmi dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *