Pelaksanaan Sidang Skripsi Gelombang 1 Hari Pertama

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 05 Agustus 2019. Senin pagi mahasiswa STAI Darul Hikmah tingkat akhir mulai berdatangan dengan memakai jas hijau yang menjadi kebanggganaan mereka. Dari sejumlah mahasiswa tersebut mereka berbeda beda raut wajahnya, ada yang cerah, ada yang suram bahkan ada yang datang kepada salah satu dosen dengan meminta doa agar diberikan kelancaran saat ujian.

Tepat jam 08.30 para penguji sidang skripsi mulai memasuki ruang ujian, dimana untuk ujian gelombang pertama ini ada dua ruang yang telah disediakan oleh panitia Skripsi. Satu ruang untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam dan satu ruang untuk Ekonomi Syariah. tepat jam 09.00 peserta sidang skripsi satu persatu memasuki ruang ujian. Tampak sebagian peserta berada di luar menunggu teman yang sedang di uji skripsinya.

Pada saat web ini di publish, masih banyak mahasiswa gelombang pertama yang belum mendapatkan panggilan untuk diuji, bahkan ada yang sedang belajar untuk mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan yang akan di tanyakan oleh tim penguji.  Abd. Gofar, salah satu mahasiswa yang sudah keluar dari ruang ujian nampak sedikit bahagia, saya sudah dua hari mengalami nervers pak, alhamdulillah hampir dua jam saya berada di dalam ruang ujian dan mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik.

Dilain kesempatan, Juhari, M.EI selaku ketua pelaksana Ujian Skripsi menyampaikan, bahwa ujian skripsi ini sudah menjadi agenda akademik pada tiap tahunnya, dan sudah di persiapkan semuanya agar hasil yang didapat dari tugas akhir mahasiswa dapat dipertanggungjawabkan secara ilmliah. Hal serupa disampaikan oleh Tri Wahyudi Ramdhan, M.Pd.I, saat persiapan rapat tim penguji, beliau menyampiakan bahwa tugas akhir dari mahasiswa ini, nantinya akan menjadi bahan untuk dibuat Jurnal Kemahasiswaan yang ada di bawah LP3M STAI Darul Hikmah, sesuai surat edaran dari Kemristekdikti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *