Peserta Membludak, Seminar Al-Qur’an Berjalan dengan Lancar dan Sukses

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 23 September 2019.

Seminar Al-Qur’an dengan tema “Al-Quran sebagai solusi menyelamatkan generasi” yang di adakan oleh STAI Darul Hikmah Bangkalan berjalan dengan antusias dan menyenangkan. Walau dilaksanakan di sela-sela selesainya perkuliahan pada hari ini, antusias mahasiswa sangat terlihat sekali. Hal ini disampaikan oleh panitia pelaksana saat memberikan sambutan Mudarris, S.Pd, M.Pd, pelaksanaan seminar kali ini walau sudah diberikan batas kouta, namun panitia tidak bisa menghalangi antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini. Memang kami sengaja di awal perkuliahan, kami mengadakan seminar Al-Qur’an, dengan maksud dan tujuan mudah mudahan semua kegiatan ilmiah kedepan yang akan di adakan oleh STAI Darul Hikmah Bangkalan mendapatkan barokahnya Al-Quran, imbuh panitia dalam sambutannya yang sekaligus selabgai ketua LPM STAI Darul Hikmah.

Seminar yang diikuti oleh 120 peserta dari prodi PAI dan Ekonomi Syariah ini di moderatori oleh Bapak Mufaizin, M.Pd.I. Kapasitas ruang aula STAI Darul Hikmah yang tidak memadai, menjadikan seminar kali ini dilakukan secara lesehan. Namun semarak dan semangat peserta seminar tidak berkurang sedikitpun seminar ini berakhir pada jam 13.30 WIB.

Dedi Andri, mahasiswa semester 7 PAI yang di wawancarai setelah mengikuti seminar ini merasa sangat senang dan mengeluhkan karena waktu yang dirasa kurang panjang. Saya akhirnya bisa memahami makna maka Al-Quran yang saya dapat dari seminar ini, namun sayang sekali waktu yang diberikan panitia kurang panjang sehingga saya berharap akan adanya seminar seminar lanjutan.

Di temui di tempat berbeda, wakil ketua bidang kemahasiswaan Mushohihul Hasan, M.Pd.I menyampaikan bahwa ke depan kami akan memberikam motivasi kepada mahasiswa khususnya BEM agar kegiatan-kegiatan ilmiah yang ada di lingkungan STAI Darul Hikmah ini dapat ditingkatkan dan menjadi agenda bulanan (kalau bisa), bukan hanya seminar, kegiatan ilmiah lainnya juga bisa menjadi rutinitas para mahasiswa dalam menggali ilmu selain dibangku kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *