Sambut Hari Santri Nasional 2021, UKM FKI dan HIWAPAS STAIDHI Adakan Lomba Pidato Online Tingkat Se-Jawa Timur

Sambut Hari Santri Nasional 2021, UKM FKI dan HIWAPAS STAIDHI Adakan Lomba Pidato Online Tingkat Se-Jawa Timur

Bangkalan, Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Kajian Ilmiah (FKI) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi PAI (HIWAPAS) STAI Darul Hikmah Bangkalan mengadakan acara lomba pidato online spesial hari Santri Nasional 2021 dengan tema acara “Bersama Santri, Membangun Negeri”. Lomba pidato tersebut diadakan secara online melalui media sosial yang dimulai dari tanggal 17 Oktober 2021 hingga 08 November 2021. Yang bertindak dalam sebagai dewan juri dalam lomba pidato online ini ialah Bapak Mufaizin, M.Pd.I sebagai (WAKA 1 Bidang Akademik) sebagai Juri 1 dan Bapak Musohihul Hasan, M.Pd.I (WAKA 3 Bidang Kemahasiswaan) sebagai Juri 2. Adapun penilaian lomba pidato online ini dilaksanakan secara offline yang dihadiri oleh segenap Juri dan Panitia, berlangsung mulai tanggal 01 November 2021 hingga 07 November 2021 di Kampus STAIDHI.

Ketua Panitia Lomba Pidato Online Spesial Hari Santri Nasional 2021, Ibnuh Sulaiman mengungkapkan bahwa merasa sangat antusias sekali dengan lomba pidato tersebut.

“Pertama, saya sangat antusias sekali bahwa lomba pidato ini didasarkan pada diperingatinya hari santri nasional. Mengapa demikian ? karena sejatinya pada peringatan HSN ini kita sebagai santri baik yang dari santri mukim ataupun santri kalongan, kita harus memeriahkan hari tersebut dengan penuh suka cita. Dalam sejarah tertulis bahwa dahulu kaum santri sebelum kemerdekaan negara kita, telah banyak mengorbankan jiwa dan raganya demi tanah air tercinta ini. Sekarang, layaknya hari kemerdekaan, kita tidak perlu lagi berjuang secara fisik mengorbankan jiwa dan raga seperti yang dahulu, tapi sebagai gantinya kita harus mengisi momen peringatan HSN ini dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif dan bermakna. Contohnya seperti lomba pidato yang kami selenggarakan.

Saat ditanya mengenai peserta pada lomba pidato online tersebut dia berkata bahwa peserta lomba tersebut berasal dari banyak daerah di Jawa Timur dan alasan kenapa lomba pidato tersebut bersifat online

“Untuk peserta dalam lomba pidato online ini sendiri Alhamdulillah banyak yang berasal dari kota seperti Kabupaten Tuban, Banyuwangi, Kota Surabaya, Ngawi, dan Kabupaten Bangkalan. Dari kota-kota yang telah disebutkan tadi, inilah yang mendasari kita agar lomba pidato yang kami selenggarakan dijadikan online. Selain pandemi covid-19 yang belum berakhir di daerah Jawa Timur, kami juga ingin membuka cakupan relasi yang lebih luas lagi dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Jawa Timur sekaligus ingin mempromosikan kampus STAIDHI ke luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *