Sekolah Islam Gender (SIG) Pertama PMII STAI Darul Hikmah Bangkalan berjalan Sukses dan Lancar

Sekolah Islam Gender (SIG) Pertama PMII STAI Darul Hikmah Bangkalan berjalan Sukses dan Lancar

Bangkalan, 26 Februari 2021

Sekolah Islam gender (SIG) merupakan kegiatan pengkaderan KOPRI yang bersifat formal di tahap awal. PMII sebagai organisasi pengkaderan yang berparadigma kritis transformatif yang mana didalamnya terdapat salah satu tujuan untuk memberikan kesadaran akan nilai-nilai keadilan gender terhadap kader PMII dan KOPRI khususnya di Komisariat STAI Darul Hikmah Bangkalan.

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri STAI Darul Hikmah Bangkalan berupaya menjawab persoalan tersebut dengan menyelenggarakan Sekolah Islam Gender (SIG).

“Pelaksanaan Sekolah Islam Gender ini tidak hanya berlaku pada perempuan saja namun juga berlaku pada laki-laki. Karena gender yang mengartikan jenis kelamin hanya garis besarnya saja. Adapun secara hakikat, gender mengartikan terhadap suatu relasi atau tidak mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki atau perempuan. Untuk itu, KOPRI Komisariat STAI Darul Hikmah Bangkalan mengadakan Sekolah Islam Gender agar kader PMII, khususnya di KOPRI PMII agar lebih memahami dan memaknai akan keadilan gender, selain itu juga mempunyai bentuk kesadaran terhadap peran perempuan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari”Ungkap Fahriya, ketua Kopri PMII STAI Darul Hikmah Bangkalan.

Acara yang dilaksanakan tangal 25-26 Februari 2021 tersebut di hadiri oleh ketua umum PMII Cabang Bangkalan, Arif Qomaruddin serta pimpinan STAI Darul Hikmah Bangkalan yang juga sebagai pembina PMII STAI Darul Hikmah Bangkalan Bapak Juhari, S.Ag, M.E.I.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan SIG

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *