Seminar Proposal di Masa Pandemi Covid-19 Berjalan Lancar

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 04 Mei 2020

Dalam perjalanan mahasiswa tingkat akhir merupakan suatu kewajiban yang harus di tempuh, yaitu adanya Penulisan Karya Ilmiah yang akrab sekali dengan sebutan Skripsi.

Memulai tahapan tersebut skripsi, mahasiswa terlebih dahulu harus memyelesaikan proposalnya dan di seminarkan di depan pembahas dan pembimbing.

“seminar kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kita tahu bahwa pada dua bulan terahir, kita berada dalam masa pandemi” ungkap ketua program Skripsi, Imam Haromin, M.Pd.

“seminar ini, sebenarnya sudah lama kami agendakan, yaitu pada awal april, namun saat itu kami harus menundanya karena adanya pandemi ini” lanjut Imam

“setelah satu bulan lebih, akhirnya kami bisa melaksanaan seminar proposal ini, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu semua mahasiswa yang memasuki area kampus harus mencuci tangan, menggunakan masker, dan jarak dari setiap mahasiswa adalah 1,5 meter” tambah Imam, panggilan akrab Imam Haromin.

Seminar proposal akan berlangsung selama 3 hari, dari hari Senin sampai hari Rabu, dengan tiap harinya akan diseminarkan seevanyak 20 mahasiswa.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan pada tiap ruang seminar yang telah di sediakan seminar.

Untuk memberikan kesempatan menyaksikan seminar ini, panitia juga menggunakan bentuk streaming dari Facebook dan Youtobe.

“karena seminar ini berbeda dengan biasa, dan untuk melatih mahasiswa di tingkat bawahnya, kami menyiapkan streaming untuk menyaksikan seminar ini dan kami share kepada semua group, baik WA atau FB, agar bisa di saksikan oleh mahasiswa selain tingkat akhir” tutur pak Dar, panggilan akrab Mudarris, M.Pd

“alhamdulilah, seminar hari pertama ini berjalan sukses dan lancar, walaupun tadi sempat ada gangguan listrik padam, namun kendala tersebut dapat kami atasi, hingga akhirnya dari jam 08:00 seminar ini dimulai dan berakhir pada pukul 13:00 dengan dua rungan” lanjut pak Dar

“kami sangat senang, akhir seminar ini dapat dilaksanakan karena sejak bulan Maret kami sudah di tunda terus, dan akhirnya pada awal mei ini seminar ini bisa terlaksana. Apapun hasilnya seminar ini, kami dan teman-teman sudah berusaha sebaik mungkin agar hasilnya juga memuaskan” ungkap Achmad Junaidi, salah satu peserta seminar dari Ekonomi Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *