Siap Menghadapi KKN 2020, STAI Darul Hikmah Bangkalan Membekali Peserta dengan Pendidikan dan Ekonomi Kreatif

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 1 Oktober 2020

Kuliah Kerja Nyata tahun 2020 yang menjadi rutinitas akademik STAI Darul Hikmah Bangkalan setiap tahun menjadi sedikit berbeda, hal ini karena situsi saat ini yang masih belum bisa beraktifitas secara bebas seperti tahun-tahun kemaren. “Kami sengaja memberikan suasana berbeda pada KKN tahun ini, yakni lebih mengarah pada penguatan pendidikan desa dan ekonomi kreatif desa” ungkap musohihul Hasan, ketua KKN tahun ini.

“demi mematangkan kesiapan mahasiswa KKN tahun ini kami berikan pembekalan yang mengarah pada hal tersebut, untuk pendidikan kami menyiapkan pemateri yang memang pakar dalam pengembangan dunia pendidikan, baik pendidikan agama maupun formal, sedang untuk ekonomi kreatifnya kami sengaja mengundang owner Haitea Surabaya yang memang sebelumnya kami sudah melakukan MoU dengan Owner Haite, Bapak Agus Sopii, S.Spi.”lanjut pak hol, pnggilan akrab Musohihul Hasan

Pembekalan KKN yang dimulai sejak kemarin (30/09/2020) dibuka langsung oleh ketua STAI Darul Hikmah Bangkalan, KH. Bustomi Arisandi, SH, MH.

Semua peserta KKN juga sudah dibekali dan disiapkan sebelumnya agar siap dalam melakukan berbagai program kerja yang telah disusun oleh tiap kelompok. “Kami sudah memberikan arahan dan bimbingan sebelum peserta ini diberangkatkan, agar nantinya mereka siap dalam menjalakan program kerjanya” imbuh Faizin, sekretaris program KKN 2020.

“lima Desa yang nantinya akan menjadi tempat KKN juga sudah siap menyambut kedatangan peserra KKN, kelima Desa tersebut Desa Bangpendah, Desa Sadah, Desa Sorpah, Desa Kajuanak dan Desa Paterongan” tambah pak faizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *