Ujian Komprehensif STAI Darul Hikmah Bangkalan

STAI Darul HIkmah

Bangkalan, 12 Februari 2020

Ujian Komprehensif yang di gelar tadi adalah babak awal mahasiswa tingkat akhir untuk menuju Proposal dan Skrisi.

Semua sudah disipakan dengan sebaik-baiknya, agar semua mahasiswa tingkat akhir mendapatkan hasil yang memuaskan dalam ujian ini, sehingga bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya. “Kami sengaja memberikan desain dengan pola ujian lisan, agar nantinya apa yang mehasiswa terima selama 3.5 tahun dapat diketahui dengan sebaik-baiknya, sehingga kami dapat menentukan mana mahasiswa yang bisa kami luluskan dalam ujian ini” ungkap Waka 1 Mufaizin selaku ketua panitia.

“selain itu, kami juga menyiapkan para penguji yang handal di bidangnya. Dewan penguji kami siapkan dari prodi masing masing, diantaranya para ketua prodi dan dosen tetap dari kedua prodi tersebut” tambah pak faizin.

Ujian komprehensif yang dimulai sejak jam 08.00 WIB berakhir hingga jam 13.00. Dari awal sudah nampka para mahasiswa yang membawa buku buku referensi sebagai pegangannya untuk belajar sebelum memasuki ruang ujian.

“saya sudah belajar sejak adanya pengumuman ujian komprehensif ini, seminggu lalu, finishnya saya semalaman belajar untuk lebih memantapkan materi saya, hingga sampai saat ini saya membawa buku referensi, untuk memperkuat lagi belajar saya” papa musta’in, salah satu mahasiswa PAI yang mengikuti ujian ini.

Suasana sudah mulai penuh dengan bisikan mahasiswa yang sangat nervers. “Saya gugup sekali pak, karena saya takut tidak lulus, saya sudah berusaha dengna belajar agar hasilny memuaskan” ungkapan mahasiswa ekonomi syariah kepada tim berita web.

Setelah berjalan lima jam, akhirnya para mahasiswa merasa lega, karena satu persatu ruangan ujian komprehensif sudah selesai.

Harapan, semoga semua mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti ujian komprehensif mendapatkan nilia yang terbaik, sehingga bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu proposal dan skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *